Friday, June 22, 2012

Korset Hidup Kembali (Bagian 1)


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Korset Hidup Kembali (Bagian 1) Seperti yang telah banyak diketahui, korset sudah menjadi seperti pakaian dalam wajib bagi perempuan pada era Victorian yang dipakai di balik ballgown. Siluet era Victorian yang menonjolkan lekuk tubuh rupanya juga menarik perhatian perempuan urban modern di masa kini.


Sekarang ini, korset bukan semata mata pakaian dalam yang pernah dianggap sebagai simbol status inferior bagi kaum perempuan. Korset saat ini telah menjadi bagian dari tren mode. Bahkan korset tidak lagi hanya digunakan sebagai dalaman namun juga digunakan sebagai outer wear.

Adalah Beyonce, Lady Gaga, Madonna ditambah lagi dengan Miley Cyrus para persona era modern yang mengubah citra korset yang kuno menjadi salah satu produk fashion kekinian.  Menggunakan korset sebagai outer wear pernah di lakukan di era yang lalu. Di era sebelumnya, seorang aktris populer dengan tubuh berbentuk jam pasir, Marilyn Monroe juga pernah mempopulerkan korset sebagai kostum para gadis dansa pada tahun 1954.

Berkat keberanian para perempuan ini, korset tradisional bergaya vintage ala era Victorian berhasil terlepas dari citra pengekangan fisik perempuan namun berganti menjadi salah satu bagian tren mode. Keberadaan korset yang sempat hilang dan tergantikan oleh bra, kini telah bangkit kembali. Korset kembali disukai para perempuan era modern, karena dapat membuat mereka tampak lebih seksi dan juga feminin. Tampil cantik dan feminim merupakan idaman dari semua wanita dari masa ke masa selama lamanya.

Bersambung

No comments:

Post a Comment