Saturday, June 2, 2012

Kostum Sepakbola Ramah Lingkungan Contoh Konveksi Indonesia (2)


Pakar Konveksi – Nike sebagai pioneer pakaian olahraga ramah lingkungan yang diproduksi dengan  menggunakan bahan plastik daur ulang mengklaim bila kostum karya mereka tersebut lebih fleksibel dan memiliki daya renggang yang tinggi. Ditambah lagi, jersey tersebut memiliki ratusan lubang pada bagian ketiak dan pinggangnya sehingga mampu mengatur dan juga menjaga suhu badan para petarung lapangan hijau ketika beraksi di pentas Euro 2012.

Nike pada dasarnya hanya membuat bahan polyester versi mereke sendiri. Bahan polyester adalah bahan yang paling sering pakar konveksi gunakan untuk membuat kostum olahraga yang memiliki harga murah.

Namun dikarenakan bahan polyester versi konveksi nike merupakan bahan yang terbuat dari plastik daur ulang, maka Nike telah mengurangi konsumsi energi bumi sebanyak tiga puluh persen daripada memproduksi bahan konveksi polyester seperti biasanya. Tercatat Nike telah berhasil mendaur ulang sekita tiga belas juta botol plastik . Dan bila dikumpulkan dalam satu tempat maka botol plastik itu dapat menutupi dua puluh sembilan lapangan sepak bola.

Dan jika botol-botol plastik itu dijajarkan maka panjangnya akan setara dengan tiga ribu kilometer atau lebih panjang daripada garis pantai Afrika Selatan. Wajar saja bila kemudian Nike mengklaim diri mereka sebagai pioneer dalam memproduksi peralatan olahraga yang ramah terhadap lingkungan.

Bila Nike berani mengklaim diri mereka sebagai konveksi yang mampu memproduksi kostum ramah lingkungan maka Pakar Konveksi pun berani mengklain diri kami sebagai konveksi yang memiliki kualitas produksi di atas rata-rata konveksi Bandung dan juga Indonesia.

Walaupun Pakar Konveksi dan juga Nike memiliki harga jual yang lebih tinggi dengan konveksi dan juga produsen kostum sepakbola lainnya, namun Pakar Konveksi dan juga Nike memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh konveksi konveksi lainnya.

No comments:

Post a Comment