Tuesday, June 12, 2012

Pusat Busana Muslim di Jakarta (2)



Busana Muslim Bandung - Selain proyek pembangunan pasar koja, PD Pasar Jaya juga telah melakukan penandatanganan kerjasama untuk merevitalisasi Pasar Asam Reges, Jakarta Barat untuk menjadi pusat onderdil.

Namun kabar ini belum disosialisasikan dengan baik oleh PD Pasar Jaya. Terbukti dengan Rustam, 54 tahun yang merupakan salah seorang pedagang pakaian di Pasar Koja mengaku bahwa dirinya baru mendengar kabar tersebut. Namun di lain pihak dirinya mendukung rencana program tersebut. Hal ini dapat merangsang jumlah pengunjung dan mendongkrak pendapatan para pedagang di Pasar Koja. Dari segi ekonomi nantinya akan sangat bagus, karena di depan pasar terdapat JIC yang nantinya akan dijadikan asrama haji.

Untuk saat ini, bangunan Pasar Koja sudah mulai digunakan untuk berdagang. Masing-masing kios sudah tertata rapi dan tidak bercampur lagi seperti sebelumnya. Di lantai dasar, sebagian besar digunakan untuk berjualan pakaian, sedangkan di sisi depan lantai dasar banyak terdapat banyak toko emas.

Sementara itu, kini di lantai satu sudah digunakan untuk pedagang makanan, minuman, sayuran dan juga daging . Penataan pasar pun disesuaikan dengan jenis barang dagangan.

Lantai pasar koja kini tampak sudah berkeramik dan kios-kios berjejer rapi dengan cat yang berwarna putih senada. Pasar yang selesai direnovasi akhir 2011 lalu kini telah resmi digunakan tepatnya pada awal tahun 2012 ini. Pasca renovasi, pasar koja telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti keberadaan toilet dan mushola, serta area parkir yang cukup luas.

No comments:

Post a Comment