Tuesday, June 12, 2012

Pusat Busana Muslim di Jakarta (1)


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Busana Muslim Bandung - PD Pasar Jaya segera melakukan terobosan baru untuk meningkatkan jumlah pengunjung serta memberikan keuntungan bagi para pedagang. Terobosan terbaru yang dilakukan oleh PD Pasar Jaya adalah dengan menjadikan Pasar Koja di Jakarta Utara menjadi pusat penjualan busana muslim. Khususnya untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.

Bersasarkan penilaian dari PD Pasar Jaya, Pasar Koja yang berposisi di Jl Bhayangkara, Tuguutara, Koja memiliki potensi yang cukup besar karena berada di lokasi yang berdekatan dengan Jakarta Islamic Center (JIC) yang direncanakan akan menjadi asrama jamaah haji yang berasal dari daerah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pedagang yang berjualan di Pasar Koja untuk saat ini mayoritas di antaranya merupakan pedagang tekstil. Oleh karena itu, tidak semua bangunan pasar koja akan dirubah dan dijadikan tempat penjualan busana muslim. Hanya lantai dasar sari pasar koja saja yang nantinya akan dijadikan tempat berjualan baju muslim, emas dan juga pakaian lainnya. Sedangkan lantai satu akan dipergunakan oleh para penjual sayur, bunga, daging dan ayam.

PD Pasar Jaya hingga saat ini telah membuat beberapa pasar tematik. Pasar tematik yang dibuat oleh PD Pasar Jaya di antaranya adalah Pusat Batu Aji di Rawa Bening, Jakarta Timur dan Pusat Grosir Emas atau Cikini Gold Center yang terletak di Pasar Cikini, Jakarta Pusat.

PD Pasar Jaya terus mempertahankan komitmen mereka demi meningkatkan kesejahteraan para pedagang di pasar pasar tradisional yang mulai terlupakan.

(Bersambung)

No comments:

Post a Comment