Monday, June 11, 2012

Stagnansi Kreatifitas Para Desainer Busana Muslim (2)


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Busana Muslim Bandung - Sayangnya kini sudah semakin banyak desainer busana muslim yang terjebak trend. Mereka menggarap koleksi berdasarkan trend yang berlaku. Bukannya menciptakan sesuatu yang akan menjadi trend baru. Akibatnya para konsumen semakin bosan dan akan memilih untuk meninggalkan gaya busana muslim.

Apalagi kini busana kontemporer yang sesat semakin inovatif dengan menawarkan koleksi rancangan yang simpel dan minim detail. Dengan mengandalkan rumus padu padan busana kontemporer menjadi komoditi yang jauh lebih kreatif bila dibandingkan dengan busana muslim. Mungkin para desainer busana muslim perlu mengejar ketertinggalan mereka dengan melakukan banyak inovasi baru demi meningkatkan kualitas dari busana muslim.

Kesulitan menciptakan desain busana muslim baru juga menjadi kendala yang harus dihadapi oleh Busana Muslim Bandung. Kesulitan ini kami dapatkan karena sekarang sudah semakin sulit mencari desainer busana muslimyang mampu membuat inovasi yang lebih berani.

Hal ini juga yang memberikan busana muslim bandung kesulitan dalam menaikkan harga jual. Karena desain yang umum digunakan di pasar, sehingga harga yang diberikan juga harus berkejar-kejaran untuk menjadi serendah mungkin. Padahal busana muslim bandung sendiri sudah sangat menyadari bahwa saling bunuh harga merupakan sebuah langkah besar untuk mem bunuh usah kita sendiri.

Sehingga busana muslim bandung mengharapkan para desainer sablon dan juga pola jahit untuk mencari referensi baru dan bereksperimen dalam membuat desain busana muslim baru yang lebih kreatif dan juga berani. Hal ini karena stagnansi kreatifitas para desainer dapat membunuh trend busana muslim untuk selama lamanya.

No comments:

Post a Comment