Tuesday, June 5, 2012

Teknik Konveksi dalam Mensetrika Bagian dan Juga Bahan Tertentu


Teknik Konveksi dalam Mensetrika
Teknik Konveksi dalam Mensetrika

Pakar Konveksi – Dalam konveksi, menyetrika adalah bagian penting yang jangan dilewatkan. Karena dengan mensetrika ataupun mensteam hasil produksi konveksi anda, maka anda telah memberikan packaging yang baik untuk hasil produksi konveksi anda.

Namun untuk melakukan tahap packaging yang satu ini, anda tetap memerlukan beberapa tips dan teknik yang tidak boleh anda lewatkan. Seperti halnya saat konveksi anda melakukan tahap penjahitan dan juga produksi utama. Berikut beberapa teknik mensetrika yang baik dan benar untuk konveksi anda.

Bila anda sampai pada bagian kancing dan juga pengait, anda tidak perlu menggunakan bahan lain untuk melindungi bagian ini. Hanya saja mensetrika di atas pengait akan merusak kain dan juga setrikaan. Panas yang dihasilkan mesin setrika akan membuat kancing dan juga pengaiit dari plastik meleleh ataupun retak. Anda perlu menutup semua resleting dan juga pastikan kancing tidak terkait sebelum mensetrika.

Saat hendak mensetrika bahan katun, linen, rayon dan juga sutera, anda perlu melembabkannya terlebih dahulu. Mesin setrika yang dilengkapi dengan fitur uap akan menghemat waktu packaging konveksi anda. Bila anda belum akan mensetrikanya, ada baiknya anda memasukkannya ke dalam lemari pendingin setidaknya selama satu hari. Pastikan pakaian dalam keadaan terlipat saat anda memasukkannya.

Jangan setrika bahan corduroy secara biasanya. Gunakanlah mesin penguap. Namun bila konveksi anda tidak memiliki mesin steamer, anda dapat menyetrika bahan dari sisi dalam agar lipatan kain tidak rusak. Setelah membalik celana bagian dalam, sisipkan sehelai handuk sebelum menyetrikanya.

No comments:

Post a Comment