Monday, June 18, 2012

Belanja Produk Konveksi di Bandung (Bagian 2)


Negeri Superhero

Pakar Konveksi - Sampailan anda di Jalan Dago. Di tiap sisinya berjejer FO seperti Donatello, Jetset, Up Town, Grande, Blossom, DSE, dll. Di perempatan Jalan Sulanjana-Sultan Agung, Anda bisa belok sebentar untuk melongok distro distro yang berjajar di sana. Ada 347, De Loops, Flashy, juga Blackjack. 


Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa adalah kawasan belanja kain dan pakaian. Gang Tamim yang letaknya dekat dengan Pasar Baru adalah sentra penjualan kain meteran. Aneka bahan mulai dari jins hingga katun dan chiffon tersedia dalam berbagai motif dan warna. Pasar Baru itu sendiri menjual banyak koleksi pakaian, mulai dari eceran hingga grosiran.

Begitu pula dengan ITC Kebon Kelapa. Terletak dekat dengan Pasar Baru, ITC juga menyuguhkan aneka barang dengan harga murah. Dua tempat ini adalah tujuan para pemilik toko di Jakarta untuk belanja kain dan juga pakaian. Padahal secara logika mereka sangat dekat dengan pusat grosir terbesar se tanah air, tanah abang. Sehingga kita dapat mensimpulkan bahwa Pasar Baru dan ITC memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh Tanah Abang.

Jalan Cihampelas adalah jalanan satu arah dimana anda akan merasa seperti berada di negeri superhero. Sudah puluhan tahun berlalu dan patung-patung raksasa itu masih gagah pada tempatnya: Superman, Spiderman, Rambo, dan lain lain. Kawasan Cihampelas secara tak sengaja membuat mata para pengunjungnya terus melongok ke atas, melihat patung-patung raksasa tersebut.

Besambung

No comments:

Post a Comment