Monday, June 18, 2012

Bisnis Produk Konveksi Distro (Bagian 1)


Bisnis Distro

Pakar Konveksi - Bagi kalangan anak muda, fesyen adalah kebutuhan yang setiap perkembangan trennya harus diikuti. Tak heran juga bila kini banyak bermunculan wirausaha busana ala distro yang semakin menjamur dari hari ke hari hingga saat ini. Bahkan ada beberapa wirausaha distro yang secara sukarela menawarkan kemitraan dengan pihak lain. 


Usaha fesyen memang dikenal sebagai salah satu bidang usaha yang tidak ada matinya. Apalagi jika produk yang ditawarkan membidik target target yang berasal dari kalangan anak anak muda. Salah satu konsep usaha fesyen khusus anak muda yang paling populer adalah distro yang berasal dari singkatan distribution store. Meski konsep ini sudah mulain booming sejak tahun 2000 yang lalu, namun hingga kini, banyak sekali anak muda yang masih menjadikan distro sebagai arena belanja yang bisa memenuhi selera ber busana mereka. Tak heran bila masih banyak pengusaha distro yang masih eksis dari dulu hingga kini.

Salah satu pengusaha distro yang masih bertahan adalah Hardinansyah, pemilik Chambers Shop, distro di Makassar yang berdiri sejak tahun 2003 yang lalu. Beliau mengakui bahwa usaha tersebut masih prospektif. Hal ini mengingat sandang adalah kebutuhan pokok, ditambah lagi anak muda memiliki kecenderungan dalam menciptakan gaya baru dan selalu ingin mengikuti tren yang berlaku. Satu gerai Chambers  memiliki luas 350 meter persegi dan mampu menghasilkan omzet rata-rata hingga Rp 700 juta untuk setiap bulannya.

Bersambung

No comments:

Post a Comment