Monday, June 18, 2012

Busana Batik Kudus Dengan Custom Painting (Bagian 2)


Busana Muslim Bandung - Warna warna alami terpadu dengan cantik dalam lukisan di atas kain yang dibuat oleh Agnes Budhisurya. Selain melukis, Agnes juga menampilkan 41 koleksi busana terbarunya yang diolah dari kain batik, sutra dan juga katun. Koleksi Agnes terdiri atas gaun cocktail dan gaun sederhana untuk keperluan sehari hari. Namun bila kita perhatikan sekilas, gaun gaun buatan agnes tidak tampak seperti busana siap pakai.


Lima puluh persen koleksi yang ditampilkan Agnes merupakan model painting custom. Dan khusus untuk kebaya dan batik yang ditampilkannya merupakan koleksi busana siap pakai.

Dalam fashion show tersebut Agnes menyuguhkan sebuah pertunjukkan yang unik dimana ia melukis seekor burung merak dan juga selembar daun tembakau dalam selembar kain yang besar. Bersamaan dengan proses melukis yang Agnes lakukan, para model berlenggok di atas catwalk memamerkan busana karya dari Agnes. Parade busana koleksi Agnes ini dibagi ke dalam empat buah segmen yang menceritakan dan menggambarkan keceriaan dalam menyambut panen.

Pada segemen pertama, Agnes menggambarkan keindahan dari langit biru yang cerah. Busana dengan warna gradasi biru, putih dan juga abu abu ditampilkan dalam potongan busana yang simpel dan sederhana. Beberapa busana dengan potongan simpel yang kaya warna dipadu dengan celana panjang dan juga bolero.

Tidak hanya itu, tunik model model baru yang kaya warna dengan panjang selutut juga turut menampilkan keindahan nya. Agnes mengaku mengurangi detail pada busana karyanya saat ini karena ingin menunjukkan keindahan warna pada kain yang dia gunakan. Adapun detail yang digunakan adalah embroidery dan lukisan pada busananya sendiri. Walaupun payet saat ini sedang populer, namun untuk busana Agnes, tidak ada payet sama sekali.

No comments:

Post a Comment