Tuesday, June 19, 2012

Fenomena Kaos Unik Johny Cupcakes

logo johny cupcakes
logo Johny Cupcakes
Fenomena Kaos Unik Johny Cupcakes. Mulai hari ini pakarkonveksi.info akan mulai membahas sub kategori khusus yang membahas mengenai trend yang berkembang seputar bisnis konveksi busana, khususnya T-shirt Line lokal maupun mancanegara. Kali ini kita akan mencoba review sebuah T-shirt line yang cukup terkenal di negeri asalnya. Johny Cupcakes adalah panggilan dari owner sebuah T-shirt line yang berasal dari Amerika Serikat yang kemudian dijadikan brand dengan nama yang sama. Alkisah, pada tahun 2000 Johny bekerja di Emporium Music Newsbury Comic. Ketika itu ia kerap mendapat berbagai panggilan dari teman sekerjanya.  Salah satu panggilan yang diberikan teman-temannya adalah Johny Cupcakes. 


Momentum awal dari perjalanan kisah kesuksesan bisnsisnya berawal dari kegemarannya menggambar sejak kecil. Selain bekerja, Johny pun bergabung dengan sebuah band bernama On Broken Wings. Ketika itu Johny diminta untuk mendesain T-shirt merchandise untuk band nya sendiri. Ia pun kemudian berpikir unutk menggunakan nama panggilan dirinya sebagai nama brand dari kaos yang ia buat. Ia pun terpikir untuk membuat logo brand dengan menggabungkan bentuk siluet cupcake dengan gambar simbol tulang menyilang yang sangat identik dengan lambang bajak laut. Johny yang memang membawakan genre musik metal ingin coba menggabungkan unsur cupcake(panggilan dirinya)dengan tulang menyilang untuk menampilkan logo yang cute namun tetap menyiratkan unsur yang garang karena paduan tulang menyilang yang biasanya dipadukan dengan lambang temgkorak ia ganti dengan lambang cupcake.


Johny cupcakes merchandise item






Johny cupcakes store

Melihat respon dari teman-temannya yang tertarik dengan desain kaos yang ia buat, Johny mulai tertarik untuk mengembangkan bisnis ini. Mulanya ia menggunakan mobil Camry 1989 miliknya untuk menjaul beberapa kaos limited Edition. Ketika itu ia hanya mampu menjual sekitar setengah lusin setiap hari yang menurutnya sudah sangat lumayan untuk awal bisnisnya. Johny yang memang pada waktu itu masih aktif bermain bersama bandnya, memanfaatkan peluang tersebut untuk melakukan promosi kaosnya ketika ia menjalani tur konser bersama bandnya. Kaos buatannya pun kembali mendapat apresiasi dari orang-orang yang menonton konsernya. Banyak orang-orang yang penasaran bertanya-tanya di mana ia membeli kaos tersebut. Seiring mulai terkenalnya label miliknya dan mulai banyak penggemar band miliknya yang membel kaos yang ia produksi.

Titik balik dari kebangkitan usahanya dimulai pada tahun 2005 di mana ia memberanikan diri untuk menyewa sebuah garasi di rumah orang tuanya dengan biaya 700 USD. Ia pun memutuskan untuk keluar dari bandnya dan mulai serius untuk mengembangkan bisnis kaosnya ini. Hingga saat Ini T-Shirt line miliknya telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Salah satu keunikan dari toko miliknya adalah konsep interior design yang memanfaatkan lemari pemanggang roti sebagai tempat yang berfungsi sebagai etalase untuk memajang kaos. Packaging design serta aksesoris/merchandise item beraneka ragam yang menarik juga menjadi salah satu nilai tambah dari Johny Cupcakes.hingga saat ini Johny Earle dianggap sebagai salah satu entrepreneur muda yang sukes di negeri paman Sam. 

No comments:

Post a Comment