Friday, June 8, 2012

Produk Konveksi Kota Bandung Go International (1)


Konveksi dan Garmen Go International
Konveksi dan Garmen
Go International
Pakar Konveksi – Sebuah prestasi mengagumkan sedang dicetak oleh para pengusaha konveksi dan garmen yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat. Saat ini tercatat sudah puluhan merek busana kelas dunia diproduksi di kota kembang tersebut. Namun pada kenyataannya, prestasi ini kurang diketahui oleh masyarakat Indonesia bahkan masyarakat Bandung sendiri.

Indutri Garmen dan Konveksi Bandung tercatat tengah memproduksi merek merek kelas dunia seperti Hugo Boss, Giorgio Amani, Guess dan masih banyak merek merek kelas atas lainnya. Bahkan kini sudah banyak produk dengan label lokal asli Bandung yang sudah merambah pasar Hollywood Amerika Serikat dan pasar pasar lain di negara negara maju seluruh dunia.

Kualitas garmen dan juga konveksi kota Bandung kini sudah dikenal hingga ke luar negeri. Terbukti dengan kemampuan para pengusaha ini untuk go international. Sistem pembuatan merek merek ini ada yang berupa sub kontrak dan ada kiha yang datang langsung dari sang pemegang merek.

Sebenarnya fenomena prestisius ini sudah berlangsung sejak lama, namun sayangnya masih banyak sekali masyarakat yang tidak menyadari hal ini. Termasuk dengan beberapa artis yang diantaranya berinisial S, yang masih begitu sombong dengan merek merek kenamaan dunia yang dia kenakan, padahal soal kualitas sama persis dengan yang beredar di pasar busana kota Bandung.

Mendapatkan kepercayaan dari pihak asing tidaklah mudah. Karena standar kompetensi dan tahapan tahapan yang harus dipenuhi cukup rumit dan sulit. Namun berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh para pengusaha konveksi dan garmen kota Bandung, hal ini dapat dilewati.

No comments:

Post a Comment