Friday, June 8, 2012

Saat Pecinta Busana Muslim Menonton Ibadah (2)



Busana Muslim Bandung - Berjalan jalan ke daerah lain tidak lengkap rasanya bila tidak melihat prosesi keagamaan suatu daerah tertentu. Namun tentu saja ada beberap hal yang perlu diperhatikan oleh pecinta busana muslim bandung. Di antaranya adalah pakaian yang sopan. Busana muslim yang anda gunakan adalah pakaian tersopan yang pernah ada.

Namun bila pembaca busana muslim bandug datang bersama teman ada baiknya memperingati mereka untuk tidak mengenakan rok mini ataupun tank top jika perempuan. Dan kaus tanpa lengan bagi laki laki.

Dan alangkah lebih baik lagi bila anda dan kawan kawan anda mengenakan pakaian semirip mungkin dengan pakaian yang digunakan dalam upacara keagamaan tersebut. Misalkan dengan menggunakan kain panjang di pinggang dan juga mengenakan udeng di kepala saat mengikuti prosesi nyepi di Bali.

Yang berikutnya adalah cobalah berbicara dengan sopan dan suara pelan. Jangan anda terlalu menunjukkan keturisan anda dengan bolak balik sambil sering menjepret kamera di tengah prosesi keagamaan. Cobalah untuk sebisa mungkin tidak mengganggu mereka yang tengah beribadah dengan terlalu menunjukkan bahwa diri anda adalah seorang turis.

Upacara keagamaan merupakan kegiatan yang sakral. Sehingga penting bagi anda untuk menyadari hal itu. Jangan ganggu kekhusyukan mereka saat beribadah. Terlalu banyak berbicara, mengobrol dengan suara kencang, lalu lalang adalah hal yang tidak boleh anda lakukan saat memperhatikan upacara keagamaan tersebut.

Selain beberapa poin yang dibeberkan dalam dua artikel ini, ada juga beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat menghadiri upacara peribadatan agama lain. Namun akan disambung di artikel ke tiga yang merupakan artikel terakhir dari artikel bersambung ini.

Bersambung

No comments:

Post a Comment