Tuesday, June 12, 2012

Aneka Busana Muslim Bertema Etnik (4)



Busana Muslim Bandung - Kreativitas dan inovasinya pun tak hanya memukau pecinta mode yang hadir menyaksikan pertunjukkannya. Departement store ternama di Jakarta pun langsung terpikat karenanya.

Koleksi terbaru Yuyuk yang seluruhnya berjumlah sebanyak 15 set akan segera hadir di Pasaraya. Namun jika ada yang berminat, bisa memesan model yang sama dengan warna yang berbeda karena memang koleksi ini diciptakan untuk private order dan  bukan dibuat untuk produksi massal.

Yuyuk merancang busana kasual yang simpel dengan konsep kuat dalam pemilihan warna, detil dan juga bahan. Dengan menggunakan bahan sifon dan juga kaos demi untuk memberikan kenyamanan, Yuyuk tetap menampilkan peninggalan budaya ke dalam busana muslim.

Gapura peninggalan zama Majapahit yang mulai ditampilkan di dalam detil busana. Yuyuk menggunakan bahan yang sama yang ia pakai untuk busana dalam menciptakan detil yang dijahit pada busana yang menyerupai motif garis yang memiliki bentuk mirip seperti sketsa gapura. Detil busana rancangan Yuyuk terdapat pada busana muslim model terusan atau celana panjang, juga sebagai aksen.

Pemilihan warna juga tak main-main. Menurutnya, warna bata juga warna alam seperti oranye dan hijau kekuningan mewakili pemandangan alam di tempat asalnya di Jawa Timur. Baik detil dan juga warna pada busana muslim rancangan Yuyuk mewakili kekayaan alam dan budaya Indonesia, khususnya untuk daerah Mojokerto yang sebagai sumber inspirasinya.

Kreativitas Yuyuk dalam menciptakan busana muslim tak terbatas. Namun Yuyuk tetap mengacu pada selera kekinian dan juga selera dari masyarakat. Menurutnya, pelanggan setia Yuyuk di Jawa Timur cenderung menyukai busana muslim polos dengan warna cerah, tanpa meninggalkan kesan mewah dan juga elegan. Perempuan berusia 30 tahun ke atas menjadi sasaran utama pasarnya. Yakni kalangan profesional yang aktif dan juga melek fashion.

No comments:

Post a Comment