Thursday, June 14, 2012

Busana Muslim dan Produk Asal Indonesia Lainnya Diminati Pasar Malaysia (Bagian 5)



Busana Muslim Bandung - Perhiasan dan mutiara juga menjadi produk Indonesia lain selain busana muslim dan produk lainnya yang populer di Malaysia. Kaum perempuan asal Malaysia juga ingin tampil secara modis dan berbeda dengan paduan aksesoris yang cantik. Desainer aksesoris asal Indonesia menjadi incaran Ibu Ibu Malaysia. Selain itu semua, perlengkapan sholat buatan Indonesia, terutama mukena berwarna putih paling digemari di Malaysian sana.

Suvenir asal Malaysia menjadi incaran orang orang Malaysia yang merencanakan pernikahan. Termasuk juga dengan kebutuhan dasar pernikahan seperti undangan. Pasar Tebet menjadi destinasi masyarakat Malaysia untuk mencari kartu undangan pernikahan. Alasan yang dipergunakan juga lagi lagi sama. Yaitu karena mempertimbangkan biaya produksi kartu undangan yang cenderung tinggi di Malaysia. Hal inilah yang membuat mereka lebih memilih datang ke Indonesia hanya untuk memesan kartu undangan yang memiliki desain yang jauh lebih menarik dengan harga yang lebih kompetitif.

Selain karena selera masyarakat Malaysia yang sesuai dengan produk buatan Indonesia, pendapatan per kapita per tahun Malaysia juga cenderung tinggi, sekitar 9.136 dollar dengan tingkat pertumbuhan mencapai 5,1 persen. Hal ini menyebabkan daya beli masyarakat Malaysia cukup tinggi bila dibandingkan dengan masyarakat Indonesia.

Masyarakat Malaysia kini sudah berubah menjadi ceruk pasar yang potensial bagi pebisnis, pengrajin, pengusaha dan juga penjual busana muslim asal Indonesia. Apakah kini anda sudah mulai tertarik untuk mencari peruntungan dari masyarakat Malaysia?

No comments:

Post a Comment