Thursday, June 14, 2012

Busana Muslim dan Produk Asal Indonesia Lainnya Diminati Pasar Malaysia (Bagian 4)



Busana Muslim Bandung - Busana muslim dengan model baju kurung dan juga abaya sangat digemari di Malaysia terutama di kalangan ibu ibu. Desainer busana muslim asal Indonesia cukup terkenal dan memiliki banyak pelanggan tetap di Malaysia. Sebut saja nama nama seperti Irna Mutiara, Dian Pelangi, butik Rabbani, Shafira dan juga beberapa merek serta desainer lainnya. Kaum ibu yang berasal dari Malaysia juga banyak yang menjadi langganan konveksi untuk menjahit baju di Indonesia. Hal ini dikarenakan biaya menjahit di Malaysia jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan biaya jahit di Indonesia..

Sangat penting bagi pengusaha busana muslim asal Indonesia untuk memahami kebutuhan para ibu di Malaysia berkenaan dengan ukuran busana muslim. Ukuran busana muslim di atas ukuran XL  seperti XXL dan seterusnya lebih diminati bila dibandingkan dengan ukuran lainnya. Panjang baju juga merupakan sebuah faktor penting. Kaum ibu asal Malaysia lebih menyukai ukuran yang terlalu panjang daripada harus menjahit baju yang terlalu pendek. Selain itu, pilihan warna juga harus tepat. Kaum ibu pengguna busana muslim yang berasal dari Malaysia lebih menyukai warna terang. Mereka tidak suka dengan warna lembut dan juga gelap. Mereka menyukai busana muslim dengan detil manik dan juga payet. Kerudung ala Turki juga cukup digemari di Malaysia.

Perhiasan dan mutiara juga menjadi produk Indonesia lain selain busana muslim dan produk lainnya yang populer di Malaysia. Kaum perempuan asal Malaysia juga ingin tampil secara modis dan berbeda dengan paduan aksesoris yang cantik. Desainer aksesoris asal Indonesia menjadi incaran Ibu Ibu Malaysia. Selain itu semua, perlengkapan sholat buatan Indonesia, terutama mukena berwarna putih paling digemari di Malaysian sana.

Bersambung

No comments:

Post a Comment