Thursday, June 14, 2012

Busana Muslim dan Produk Asal Indonesia Lainnya Diminati Pasar Malaysia (Bagian 1)



Busana Muslim Bandung - Masyarakat Malaysia di antaranya kalangan pengusaha ternyata menggemari produk produk buatan Indonesia. Mulai dari busana muslim, mukena, produk fashion sulam dan bordir, tekstil, kerajinan tangan, hingga hantaran pernikahan dan pernak pernik suvenir yang unik khas buatan perajin Indonesia.

Dikabarkan bahwa para pengusaha Malaysia secara berkala setiap tahunnya menjelang bulan Ramadhan, memborong busana busana dan juga produk fashion dari pasar Tanag Abang. Selain itu, Bandung juga dikabarkan menjadi destinasi favorit para pengusaha asal negeri Jiran tersebut. Produk produk Indonesia tersebut kemudian di jual kembali oleh para pengusaha ini di negeri asalnya, Malaysia.

Tingginya animo dari masyarakat Malaysia terhadap produk produk buatan Indonesia juga terlihat jelas pada penyelenggaraan pameran kerajinan produk lifestyle asal Indonesia yang bernama Inacfrat di Malaysia.

Inacraft sendiri sudah diselenggarakan sejak tahun 2009 yang lalu. Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, Inacraft kian menjadi pilihan dan destinasi belanja favorit penggemar produk Indonesia di Malaysia. Baik itu dari kalangan pengusaha, masyarakat Malaysia, juga para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia baik kalangan ekspatriat hingga pekerja di perkebunan dan kilang minyak.

Bagi masyarakat Indonesia produk Indonesia tergolong ke dalam produk yang unik juga inovatif. Sehingga wajar saja bila produk Indonesia menjadi incaran masyarakat Malaysia. Pameran seperti Inacraft di Malaysia, menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk memborong ataupun membeli satuan beraneka ragam produk Indonesia dengan harga lebih kompetitif.

Bersambung

No comments:

Post a Comment