Friday, June 15, 2012

Desain Kaos dengan Tema Superhero

Setiap dari kita pasti pernah memiliki imajinasi untuk dapat melakukan sesuatu yang dapat melebihi kemampuan manusia pada umumnya, setidaknya ketika kita masih kanak-kanak. Sejak berabad-abad lalu manusia selalu berusaha untuk menciptakan sesuatu yang terkadang dianggap tidak mungkin terwujud pada masa itu. Misalnya saja keinginan untuk bisa terbang di angkasa. Hal inilah yang mungkin menjadi alasan utama kemunculannya karakter-karakter rekaan dengan image superhero sebagai sosok manusia yang memiliki kemampuan super dan memiliki tujuan umtuk membela kebajikan di muka bumi.. Salah satu karakter Superhero yang hingga saat ini masih melegenda dan memiliki banyak penggemar adalah Superman.
Seiring perkembangan zaman, kemudian bermunculan juga karakter superhero yang digambarkan sebagai mutan/makhluk yang telah mengalami evolusi genetik yang menyebabkan dirinya memiliki kemampuan super tertentu yang terkadang wujudnya lebih menyerupai monster daripada sosok manusia. Selain itu muncul juga beberapa karakter superhero yang karakternya lebih humanis dan layaknya manusia biasa yang memiliki berbagai kekurangan seperti karakter Batman atau pun Iron Man yang lebih mengandalkan kecanggihan teknologi sebagai kekuatannya.



kaos batman



Terlepas dari kemunculannya, berbagai karakter superhero telah hidup sebagai sosok yang menemani masa kecil kita, bahkan hingga kita tumbuh dewasa. Banyak tokoh Superhero yang memiliki fans fanatik di berbagai belahan dunia. Hal inilah yang mendorong industri yang bersifat merchandising untuk mengabadikan   ketenaran berbagai karakter superhero ke dalam berbagai media seperti action figure, poster, maupun ke dalam desain busana, khususna kaos. Bagi anda para pelaku bisnis clothing, memproduksi kaos dengan tema  desain berupa karakter-karakter superhero dapat menjadi sebuah komditi yang cukup menggiurkan. Berbagai karakter superhero banyak memiliki fan base yang hingga kini masih terus berkembang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Melihat peluang usaha ini, Beberapa brand clothing lokal pun ada yg mengkhususkan diri untuk memproduksi busana yang berhubungan dengan karakter-karakter superhero.  Seorang superhero pun selalu identik dengan emblem/simbol yang dimilikinya. Ketenaran Simbol karakter-karakter superhero terkenal seperti Superman, Batman atau Spiderman mungkin bisa menjadi inspirasi desain bagi anda yang ingin memproduksi busana dengan tema superhero. 

Sosok superhero tidak sekedar menjadi karakter rekaan belaka. Ia telah hidup dan mengakar pada kultur kebudayaan masyarakat. Selain itu, watak superhero yang senantiasa menegakkan kebajikan dan melindungi yang lemah dapat menjadi panutan bagi kita  dalam menjalani kehidupan, bahwa ketika kita dianugrahi sesuatu kelebihan dalam diri kita, hendaklah kita selalu berpegang teguh kepada kebenaran dan tidak lupa untuk mengasihi sesama.

No comments:

Post a Comment