Thursday, June 14, 2012

Batik Menarik Hati Warga Madrid, Bagaimana Dengan Busana Muslim? (Bagian 2)



Busana Muslim Bandung – Selain itu, pagelaran budaya dan busana yang diselenggarakan ini menarik perhatian para hadirin hingga lebih dari 300 pengunjung. Pengunjung pertunjukan tersebut disambut oleh  tari tarian Reog Ponorogo saat tiba di dalam taman gedung pertunjukan.

Tidak hanya di Madrid, di Plaza Colon yang historis juga ditampilkan Reog yang dipadukan bersama peragaan busana batik. Hal ini dilakukan sebagai persembahan bagi warga sekitar yang melintasi area pertunjukan tersebut.

Acara ini juga mendapatkan perhatian khusus dari televisi madrid. Terbukti dengan diliputnya dan disiarkan langsungnya acara tersebut oleh Telemadrid. Telemadrid merupakan stasiun televisi utama kota Madrid. Hal ini membuktikan bahwa kehadiran Indonesia di Spanyol telah semakin dikenal luas oleh masyarakat setempat.

Dalam rangkaian kegiatan Festival Indonesia, KBRI Madrid mengorganisasikan pameran fotografi keindahan Indonesia yang diresmikan oleh Dubes RI untuk Kerajaan Madrid. Peresmian pameran tersebut dilaksanakan di sebuah pusat perbelanjaan bergengsi El Jardin de Serrano yang terletak di jantung pusat kota Madrid.

Pameran fotografi tersebut menampilkan 30 foto karya para fotografer Spanyol dengan objek yang digunakan adalah hal hal yang berkenaan dengan Indonesia seperti pemandangan, masyarakat dan juga kebudayaannya. Festival fotografi tersebut akan berlangsung hingga pertengahan Juni ini.

Selain dari pada berbagai acara demi kebudayaan itu, KBRI Madrid juga menggelar bazar amal yang diadakan selama dua hari mulai tanggal 9 sampai 10 Juni. Bazaar tersebut akhirnya ditutup dengan festival gastronomi yang bekerja sama dengan jaringan hotel Melia pada akhir Juni mendatang.

No comments:

Post a Comment