Thursday, June 14, 2012

Busana Tenun Ikat Bali (Bagian 3)



Busana Muslim Bandung - Dalam koleksi busana terbarunya ini, Eddy banyak menampilkan busana siap pakai dalam bentuk mini dress tanpa lengan,bolero, gaun strapless, jumpsuit, rompi, rok mini, celana pendek, kemeja dan celana panjang. Kebanyakan dari semuanya diolah dengan gaya loose atau longgar dan menggunakan potongan yang asimetris.

Salah satu kekuatan dalam koleksi Edbe ini terletak pada ketelitian Eddy untuk menggabungkan beberapa motif tenun yang berbeda dalam satu busana siap pakai. Bahkan ia terbilang teliti dan berani menggabungkan sampai empat jenis kain tenun ikat yang berbeda motif dalam satu buah dress. Keberanian yang luar biasa dan sangat sukses karena apa yang dilakukannyai menjadikan koleksi busana terbarunya tersebut memiliki kesan lebih kasual, fashionable, artistik, dan juga edgy.

Semua koleksi Edbe yang ditampilkan dalam peragaan busana tersebut merupakan koleksi busana yang bersifat personal. Ini berarti busana tersebut tidak diproduksi secara massal. Sama seperti batik tulis, kain tenun juga tidak bisa menghasilkan kain yang sama persis dari produksi ke produksinya. Maka koleksi kain tenun Edbe sudah pasti berbeda antara satu koleksi dengan koleksi lainnya. Ini pula lah yang membuat koleksi Edbe dapat dikategorikan ke dalam koleksi ready to wear deluxe.

Apa yang dihadirkan Edbe semoga dapat dijadikan inspirasi bagi banyak desainer busana muslim yang berasal dari Indonesia. Karena keberanian Edbe dalam melakukan terobosan terbaru tanpa meninggalkan nilai nilai kebudayaan bangsa Indonesia, menjadikan busana milik Edbe mempunyai harga jual yang terbilang cukup tinggi bila dibandingkan dengan busana sejenis lainnya.

No comments:

Post a Comment