Thursday, June 14, 2012

Busana Muslim Bertema Etnik Dapat Menarik Perhatian Masyarakat Perancis (Bagian 2)



Busana Muslim Bandung – Selain pada busana, perhatian para pengunjung juga tertuju pada tari Saman asal Nangroe Aceh Darussalam. Suasana yang riuh disertai dengan tepuk tangan yang meriah dari para pengunjung terus menggema mengiringi setiap gerakan apik yang dilakukan oleh para penari Saman.

Keikutsertaan Indonesia dalam Festival La Fête des Bannières du Monde itu diwakili oleh KBRI Paris yang berkerjasama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Lyon dan asosiasi Franco-Indonésienne Lyon.
Acara festival internasional tahunan ini diikuti oleh 64 negara yang diantaranya adalah Amerika Serikat, Jerman, Belgia, Luxembourg, Rusia, Norwegia, Belanda, Swiss, Turki, Portugal, Ceko, Italia, Polandia, Ukraina, Brazil, Afrika Selatan, serta Perancis sebagai tuan rumah festival tersebut.

Partisipasi Indonesia pada La Fête des Bannières du Monde 2012 ini sendiri merupakan yang pertama kali dalam sejarah penyelenggaraan La Fête des Bannières du Monde.

Keikutsertaan Indonesia dalam kegiatan karnaval ini karena melihat keberhasilan Indonesia dalam acara Soirée Culturelle Indonésienne di gedung Amphitheatre ENTPE (Ecole Nationale des Travaux Publics de l¿Etat) Lyon bulan April lalu.

Pada La Fête des Bannières du Monde 2012, Indonesia berpartisipasi di dalam tiga jenis kegiatan, yaitu pameran pariwisata, karnaval budaya, dan juga pergelaran kesenian.

Pameran pariwisata dilangsungkan selama tiga hari mulai dari tanggal 7 hingga 9 Juni yang lalu. Dalam pamera pariwisatanya,  Indonesia menyajikan aneka foto dan juga brosur obyek pariwisata nasional serta produk produk industri kreatif nasional seperti replika Candi Borobudur yang terbuat dari perak.

Bersambung

No comments:

Post a Comment