Thursday, June 14, 2012

Kemitraan Bisnis Busana Muslim (Bagian 2)



Busana Muslim Bandung - Dalam kerja sama tersebut, mitra harus menyediakan tempat usahanya sendiri. Untuk paket mal, lokasinya harus berada di dalam pusat perbelanjaan dengan luas kios minimal 15 meter persegi. Sementara untuk lokasi paket ruko tidak harus di mal. Bisa berlokasi di mana saja asalkan lokasi tersebut adalah lokasi yang strategis. Luas minimal ruko yang diterima sebagai mitra adalah 30 meter persegi.

Mitra yang mengambil paket mal dapat meraup omzet hingga sebesar Rp 60 juta per bulan. Sedangkan omzet paket ruko sebesar Rp 75 juta sebulan. Laba bersih untuk setiap mitra diperkirakan sekitar 22% dari omzet yang didapatkan. Target balik modal yang diberikan sekitar 10 bulan dengan segmen Butik menyasar segmen menengah ke atas dengan target ibu ibu muda yang memilki usia antara 25 sampai dengan 35 tahun.

Saat ini House of Shasmira sudah memiliki 120 gerai. Dari jumlah tersebut, gerai milik pusat hanya sebanyak empat buah. Sisanya semua milik mitra yang tersebar mulai dari Aceh, Medan, Jakarta, Surabaya, hingga Papua. Bahkan, ada juga seorang mitra yang membuka gerainya di luar negeri tepatnya di Brunei Darussalam.

Hingga akhir tahun ini, House of Shamira menargetkan jumlah gerai busana muslim miliknya bertambah hingga 30 outlet. Bulan Juni ini dikabarkan seorang mitra asal Malaysia akan membuka satu gerai lagi di negara tersebut dan dalam satu dua bulan ke depan akan ada pembukaan gerai baru juga di negara Thailand.

Bersambung

No comments:

Post a Comment